Pertahankan Customer Experience Berkelas Internasional, Bandara I Gusti Ngurah Rai Raih ASQ ke-6 Kalinya

mcinews.id
Suasana area food & shop Bandara I Gusti Ngurah Rai. (Foto: Istimewa)

 

Bali, MCI News - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali mencetak sejarah dengan meraih penghargaan Best Airport of 15 to 25 Million Passengers in Asia-Pacific dari Airports Council International (ACI) untuk keenam kalinya. Penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen bandara dalam memberikan pelayanan terbaik dan menciptakan pengalaman perjalanan yang berkesan bagi para penumpang.

Baca juga: Bali Dilanda Hujan, Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Pastikan Operasional Tetap Berjalan Baik

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Syaugi mengungkapkan, penghargaan tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan sinergi antara seluruh insan bandara dan pemangku kepentingan.

"Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh pengguna jasa dan keluarga besar Bandara I Gusti Ngurah Rai," ujarnya.

Syaugi juga mengatakan bandara terus melakukan transformasi untuk meningkatkan mutu layanan dan memperkuat kepercayaan masyarakat. Transformasi ini mencakup pembenahan sistem layanan dan program perbaikan di seluruh lini.

"Berbekal dari hasil survei, kami lakukan transformasi berupa pembenahan untuk menata sistem layanan, sekaligus melakukan program perbaikan di seluruh lini untuk meningkatkan mutu layanan bandara," tambahnya.

Bandara I Gusti Ngurah Rai telah melakukan berbagai inovasi pelayanan, termasuk revitalisasi terminal penumpang, pelebaran akses jalan di dalam bandara, pengembangan sistem manajemen operasi berbasis trafik, dan pembangunan jembatan penyeberangan orang.

Baca juga: Meningkat 2,5℅ dari Tahun 2024, Bandara I Gusti Ngurah Rai Perkenalkan Sistem Pelaporan Kedatangan WNA

"Kami ingin memastikan bahwa keberadaan bandara membawa manfaat bagi masyarakat sekitar," jelas Syaugi.

Direktur Utama PT Angkasa Pura Indonesia, Mohammad R. Pahlevi, menyampaikan, penghargaan ini diberikan atas keberhasilan 10 bandara InJourney Airports dalam menghadirkan customer experience berkelas dunia.

"Transformasi bandara kami lakukan sejak InJourney Airports lahir, dengan dua bandara sebagai pilot project yakni Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara I Gusti Ngurah Rai," ungkapnya.

Baca juga: Rayakan HUT ke-80 RI, Bandara I Gusti Ngurah Rai Sambut Penumpang dengan Tarian

Pahlevi menambahkan, transformasi ini masih terus berlanjut untuk menjadikan bandara sebagai wajah kebanggaan bangsa.

"Penumpang pesawat dan pengguna jasa bandara kini dapat merasakan perubahan yang lebih baik di dua bandara pilot project transformasi tersebut," tambahnya.

Dengan diraihnya penghargaan ini, Bandara I Gusti Ngurah Rai semakin menegaskan posisinya sebagai salah satu bandara terbaik di Asia-Pasifik. ACI sendiri merupakan organisasi kebandarudaraan dunia yang menaungi 2.181 bandara di 170 negara, menjadikan ASQ Awards sebagai salah satu tolok ukur tertinggi di industri kebandarudaraan global.

Editor : Yasmin Fitrida Diat

Peristiwa
Berita Populer
Berita Terbaru